Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat datang Rekan Rekan Mahasiswa yang saya banggakan.
Dimanapun berada...semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dalam Lindungan Allah SWT.

Selamat datang di Mata kuliah Strategi Pemasaran Jurusan Manajemen IIB Darmajaya. Mata kuliah ini ditujukan bagi peserta didik yang sedang mengambil program S1 Sarjana pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya untuk konsentrasi Pemasaran (Marketing)

Mata kuiah Strategi Pemasaran ini memiliki beban SKS sebesar 4 SKS (4/0)

Selamat mengikuti perkuliahan ini dengan baik,
Salam hangat dan tetap semangat !!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Riri Carissa, S.E., MSM


DESKRIPSI MATAKULIAH

Mata Kuliah Strategi Pemasaran berisi tentang konsep-konsep pemasaran strategik dan bagaimana prinsip-prinsip tersebut diaplikasikan di lingkungan bisnis.  Pada mata kuliah ini juga mengupas terkait dengan branding strategy, customer satisfaction, strategi kompetitif, hingga e-marketing.


CAPAIAN PEMBELAJARAN

Capaian Pembelajaran yang diharapkan dalam Mata Kuliah Strategi Pemasaran

Sikap:

1.    Berkerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

2.    Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.

3.    Mengkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban 

       berdasarkan Pancasila

CP Pengetahuan:

4.   Menguasai konsep dan teknik menyusun rencana strategis dan menjabarkannya dalam rencana operasional.

5.   Menguasai konsep teoritis, metoda dan perangkat analisis fungsi manajemen dan fungsi organisasi pada berbagai jenis 

      organisasi.

Keterampilan Umum:

6.     Menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan

        dan/atau teknologi sesuai dengan bidang manajemen.

7.     Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.

8.     Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola 

        pembelajaran secara mandiri.

9.     Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja dan melakukan supervise  serta evaluasi terhadap penyelesaian

        pekerjaan  yang ditugaskan kepada pekerjaan yang berada dibawah tanggungjawabnya.

CP Keterampilan Khusus:

10.     Mampu menyusun dan menerapkan strategi pemasaran

11.     Mampu mengidentifikasi dan memecahkan masalah-masalah pemasaran

12.     Mampu menyusun rencana strategi pemasaran