Riset Pemasaran
Mata kuliah riset pemasaran adalah matakuliah  memberikan  landasan teoritis dalam melakukan riset pasar. Materi yang akan dibahas adalah mengenai peran riset dalam pengambilan manajemen, menerjemahkan permasalahan manajemen, membangun hipotesis, mengumpukan  data, desain riset,alat analisis,  langkah dan teknik riset pasar, peran dan penggunaan teknologi informasi dalam melakukan riset.

Capaian Pembelajaran  Lulusan (CPL)

Sikap

1.      Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religious

2.      Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik

3.      Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.

 

Keterampilan Umum:

4.      Menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan/atau teknologi sesuai dengan bidang manajemen

  1. Mampu mangambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya berdasarkan hasil analisis informasi dan data

 

CP Keterampilan Khusus

6.      Mampu mengidentifikasi masalah di dalam organisasi dan mengambil tindakan solutif yang tepat berdasarkan alternatif yang dikembangkan

7.      Mampu menerapkan ilmu manajemen dalam konteks global

8.      Mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam bidang manajemen

9.      Mampu melakukan riset dibidang pemasaran

 

CP Pengetahuan

10.  Menguasai konsep dan teknik menyusun rencana strategis dan menjabarkannya dalam rencana operasional

  1. Menguasai konsep metode penelitian bisnis

 

Capaian Pembelajaran Matakuliah

(CPMK)

Mahasiswa mampu menyusun proposal/usulan penelitian dibidang pemasaran berdasarkan kaidah yang benar