• SALAM PEMBUKA

    ochi

    Assalamu'alaikum Wr. Wb

    Tabik Pun...
    Selamat datang Rekan Rekan Mahasiswa yang saya banggakan. Senang sekali kita dapat berjumpa kembali pada kelas SISTEM OPERASI . Selama 1 semester ini rekan-rekan sekalian akan belajar bersama saya, Rekan-rekan sekalian dimanapun berada..., semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dalam Lindungan Allah SWT.

    Selamat datang di Mata kuliah SISTEM OPERASI  Daring SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) Jurusan Ilmu Komputer IBI Darmajaya. Mata kuliah ini ditujukan bagi peserta didik yang sedang mengambil program S1 Sarjana pada rumpun Ilmu Informatika dan Komputer, terutama terkait dengan bidang studi : Ilmu Komputer / Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Rekayasa Perangkat Lunak, Manajemen Proyek Sistem Informasi, maupun Teknologi Informasi

    Mata kuliah SISTEM OPERASI ini memiliki beban SKS sebesar 4 SKS.

    || Always be happy and keep stay at home  

    Wassalamu'alaikum Wr. Wb

    Ochi Marshella Febriani, S. Kom., M.T.I


  • Deskripsi Mata kuliah  :
    Mengenal komponen-komponen yang membentuk Sistem Operasi. Dapat menjelaskan peranan dari masing-masing komponen tersebut. Seiring dengan pengetahuan yang didapatkan dari Organisasi Komputer, dapat menjelaskan atau meramalkan kinerja dari aplikasi yang berjalan di atas Sistem Operasi dan perangkat keras tersebut.

     Standard Kompetensi :
    Setelah mempelajari mata kuliah ini dengan baik, mahasiswa dapat mendeskripsikan konsep dari Sistem Operasi, tujuan& kegunaan sistem operasi , sejarah perkembangan sistem operasi , memahami struktur sistem operasi, Manajemen proses, Penjadualan Proses, Sinkronisasi, DeadlockManajemen memori, Manajemen Input Output. Serta dapat mengimplementasikan dalam memecahkan berbagai masalah.