DESKRIPSI MATAKULIAH

Mata Kuliah Strategi Pemasaran berisi tentang konsep-konsep pemasaran strategik dan bagaimana prinsip-prinsip tersebut diaplikasikan di lingkungan bisnis. Pada mata kuliah ini juga mengupas terkait dengan strategi pemasaranbranding strategy, program manajemen produk, harga, komunikasi terintegrasi, dan distribusi hingga e-marketing.

PETA PEMBELAJARAN

Secara garis besar, peta program pembelajaran yang akan kita lakukan adalah berdasarkan sesuai urutan dibawah ini:

Dalam materi Strategi Pemasaran, akan dibahas beberapa hal yang terkait didalamnya, antara lain :

1.       PEMASARAN: Definisi, Domain, dan Dinamika

2.       Elemen Kunci Kesuksesan Pemasaran

3.       Perencanaan Pemasaran Korporat

4.      Analisis Pasar dan Pengukuran Pasar

5.      Segmentasi, Targeting, dan Positioning

6.      Analisis Kinerja Pemasaran

7.      Analisis Kinerja Pemasaran

8.      UTS 

9.      Strategi Pemasaran: Konsep, Lingkup, dan Perkembangan

10.    Branding Strategy

11.   Program Manajemen Produk

12.   Program Penetapan Harga

13.   Program Komunikasi Pemasaran Terintegrasi 

14.   Program Penjualan dan Distribusi

15.    Pemasaran Internasional dan E-Marketing

16.    UAS



STRUKTUR PELAKSANAAN
  1.  Perkuliahan matakuliah Strategi Pemasaran ini, diharapkan seluruh peserta didik dapat menyelesaikan mata kuliah ini dalam kurun waktu antara 4-6 bulan. Adapun struktur pelaksanannya adalah sebagai berikut:Peserta didik diwajibkan membaca setiap materi dan konten yang diberikan per pokok bahasan, yang diikuti dengan secara aktif berpartisipasi dalam diskusi
  2. Setelah peserta didik menguasai 6 (enam) pokok bahasan, maka yang bersangkutan dapat mengikuti UTS
  3. Pada saat seluruh pokok bahasan telah dipahami dan dipelajari oleh peserta didik, maka yang bersangkutan dapat mengikuti UAS
  4. Semua bentuk aktivitas selama perkuliahan harus terdata di LMS ini.

Logo Strategi Pemasaran.jpgLogo Strategi Pemasaran.jpg