DESKRIPSI MATAKULIAH
PETA PEMBELAJARAN
Secara garis besar, peta program pembelajaran yang akan kita lakukan adalah berdasarkan sesuai urutan dibawah ini:
Dalam materi Strategi Pemasaran, akan dibahas beberapa hal yang terkait didalamnya, antara lain :
1. PEMASARAN: Definisi, Domain, dan Dinamika
2. Elemen Kunci Kesuksesan Pemasaran
3. Perencanaan Pemasaran Korporat
4. Analisis Pasar dan Pengukuran Pasar
5. Segmentasi, Targeting, dan Positioning
6. Analisis Kinerja Pemasaran
7. Analisis Kinerja Pemasaran
8. UTS
9. Strategi Pemasaran: Konsep, Lingkup, dan Perkembangan
10. Branding Strategy
11. Program Manajemen Produk
12. Program Penetapan Harga
13. Program Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
14. Program Penjualan dan Distribusi
15. Pemasaran Internasional dan E-Marketing
16. UAS
STRUKTUR PELAKSANAAN
- Perkuliahan matakuliah Strategi Pemasaran ini, diharapkan seluruh peserta didik dapat menyelesaikan mata kuliah ini dalam kurun waktu antara 4-6 bulan. Adapun struktur pelaksanannya adalah sebagai berikut:Peserta didik diwajibkan membaca setiap materi dan konten yang diberikan per pokok bahasan, yang diikuti dengan secara aktif berpartisipasi dalam diskusi
- Setelah peserta didik menguasai 6 (enam) pokok bahasan, maka yang bersangkutan dapat mengikuti UTS
- Pada saat seluruh pokok bahasan telah dipahami dan dipelajari oleh peserta didik, maka yang bersangkutan dapat mengikuti UAS
- Semua bentuk aktivitas selama perkuliahan harus terdata di LMS ini.
- Pengajar: Muhammad Rafiq, SE., MSi