Mahasiswa Program Magister Manajemen IIB Darmajaya yang mengampu Mata kuliah Advanced Marketing Strategic ini diharapkan dapat menjelaskan dan mengetahui cara bagaimana sebuah perusahaan yang disetir oleh pasar (market-driven company) mengidentifikasi isu-isu kunci dan faktor-faktor penting untuk memilih strategi yang tepat dalam situasi pasar dan persaingan yang semakin hebat.

Dalam kondisi kemajuan teknologi informasi dan semakin pentingnya nilai pelanggan superior (superior customer value), pengungkitan kapabilitas yang menonjol (leveraging distinctive capabilities), penanggapan terhadap keanekaragaman di tempat-pasar (responding to diversity in the marketplace), pengembangan produk baru (developing new products), dan pengenalan tantangan-tantangan bisnis global (recognizing global business challenges) yang harus memerlukan strategi pemasaran yang efektif untuk mendapatkan keuntungan dan mempertahankan posisi yang kompetitif maka mahasiswa pragram Magister Manajemen dalam konsentrasi Pemasaran harus dapat di tuntut lebih kreatif untuk mendalami strategi pemasaran